Daftar Haji Khusus ONH plus Jakarta 2013

Biro haji Umrah penyelenggara Travel Haji info harga biaya Umrah plus 2013 kuota Depag ongkos naik haji paket murah

Rahasia Haji

Rahasia Haji.Ibadah haji adalah merupakan sebuah kewajiban yang terletak pada urutan terakhir dari rukun islam, kenapa ditempatkan pada urutan terakhir? Hal ini disebabkan karena pelaksanaan ibadah haji adalah merupakan kewajiban yang paling berat diantara sekian banyak kewajiban yang diwajibkan oleh Allah terhadap kita ummat Islam. 

Oleh sebab itu tidak semua ummat Islam dikenakan kewajiban melaksanaan ibadah haji. Hanya mereka orang-orang yang betul-betul mempunyai kemampuan yang diwajibkan untuk melaksanakannya, baik itu kemampuan dari segi materi maupun dari segi kemampuan fisik (kesehatan). 

Kemampuan dari segi materi dan fisik (sehat jasmani dan rohani) adalah merupakan syarat mutlak wajibnya seseorang melaksanakan ibadah haji, dalam artian bahwa jika seseorang mampu dari segi materi dan sehat jasmani dan rohaninya maka orang tersebut telah terbebani kewajiban untuk melaksanakan ibadah haji.

Dalam melaksanakan Ibadah Haji kita harus mampu menggapai haji yang mabrur, karena itulah tujuan pelaksanaan haji yang ingin dicapai, Rasulullah Saw bersabda :

“Tidak ada balasan bagi yang mencapai Haji mabrur selain balasan berupa Syurga” 

Namun kenyataanya, banyak saudara-saudara kita yang telah melaksanakan ibadah haji namun tidak mendapatkan haji yang mabrur. Kenapa terjadi demikian? Hal ini disebabkan oleh karena dua faktor utama :

1. Niat yang salah
Banyak ummat islam yang menunaikan ibadah haji bukan karena tuntutan kewajiban tetapi karena adanya maksud-maksud tertentu. Ada yang melaksanakan ibadah haji karena ingin mendapatkan gelar haji dan ada pula yang melaksanakan ibadah haji karena sekedar ingin jalan-jalan atau piknik ke Mekah.Inilah salah satu contoh niat yang dapat menghambat seseorang bisa mencapai haji yang mabrur. 

2. Tidak adanya pengetahuan yang maksimal tentang ibadah haji itu sendiri.
Perlu kita sadari bahwa dalam pelaksanaan ibadah haji, disamping kemampuan dari segi materi dan kemampuan dari segi fisik kita juga dituntut untuk memiliki keampuan dibidang ilmu pengetahuan tentang pelaksanaan haji itu sendiri, sebab pada hakekatnya segala ibadah apapun yang kita lakukan tanpa adanya pengetahuan tentang ibadah tersebut maka ibadah yang kita lakukan itu bisa dipastikan tidak akan mencapai kesempurnaan bahkan tidak sah, sehingga sia-sialah ibadah yang kita laksanakan itu. 

Oleh sebab itu perlu kita benar-banar harus meluruskan/memperbaiki niat dan membekali diri dengan pengetahuan semaksimal mungkin tentang pelaksanaan ibadah haji ini, sebab alangkah ruginya, harta, tenaga dan waktu telah kita korbankan demi pelaksanaan haji sementara kita tidak bisa meraih haji yang sebenarnya, yaitu haji yang mabrur.


Tag : Travel Haji Umroh
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori artikel haji / Rahasia Haji / rahasiabisnis travel haji dengan judul Rahasia Haji. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rahasia-haji.blogspot.com/2011/12/rahasia-haji.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaen - Sabtu, 17 Desember 2011

Belum ada komentar untuk "Rahasia Haji"

Posting Komentar

Post Terbaru